Cara Penyembuhan Penyakit Rematik

Terbukti AMPUH Secara Tradisional

Kenali 16 Jenis Penyakit Rematik Sejak Dini dan Gejalanya

Leave a comment

Kenali Ragam Jenis Penyakit Rematik Sejak Dini,- ternyata tanpa kita sadari terdapat begitu banyak jenis-jenis dari penyakit rematk yang  sepatutnya kita ketahui sejak dini, sehingga penanganan dapat dilakukan lebih cepat dan tepat. Penyakit kronis yang terutama mempengaruhi tulang belakang, dapat menyebabkan kekakuan belakang sendi dan ligamen yang biasanya mengijinkan kembali untuk bergerak namun menjadi meradang. Masalah penyakit rematik kini semakin umum terutama karena faktor usia lanjut. Berikut adalah beberapa jenis dari penyakit rematik yang harus kita ketahui dari sekarang.

Kenali 16 Jenis Penyakit Rematik Sejak Dini dan Gejalanya

 Kenali 16 Jenis Penyakit Rematik Sejak Dini dan Gejalanya

  1. Radang kandung lendir, dimana kondisi ini menyebabkan rasa sakit dan nyeri di sendi bursae yang merupakan kantung berisi cairan kecil yang mempengaruhi gesekan antara tulang dan struktur bergerak.
  2. Gout merupakan jenis arthritis dimana kristal mikroskopis asam urat mengembangkan pada sendi dan menyebabkan peradangan, pembengkakan, kemerahan, perasaan panas di sendi yang terkena dan nyeri. Terutama hal ini sering terjadi pada jempol kaki. Jika kondisi ini tidak segera ditangani dapat memicu pembentukan nodul yang dikenal sebagai tophi. Kristal asam urat juga dapat menyebabkan fungsi ginjal berkurang.
  3. Arthritis menular merupakan istilah umum yang digunakan untuk mengklasifikasikan dari bentuk radang sendi yang berkembang akibat dari infeksi. Parvovirus arthritis dan penyakit Lyme adalah contoh dari jenis arthritis yang terjadi sebagai akibat dari baik infeksi bakteri atau virus. Sehingg untuk mencegah kondisi inni berkembang ke tahap yang lebih buruk, deteksi dini adalah kunci untuk meminimalkan kerusakan sendi potensial.
  4. Juvenile Idiopathic Arthritis adalah bentuk arthritis yang paling umum terjadi pada anak-anak. Gejala umum termasuk rasa sakit, kekakuan, pembengkakan dan hilangnya fungsi sendi. Hal ini juga dapat disertai dengan demam atau ruam pada bagian tubuh lain.
  5. Osteoarthritis adalah termasuk jenis yang paling umum  dari arthritis. Kondisi kronis dari OA dapat ditandai dengan rusaknya tulang rawan sendi. Tulang rawan sendiri adalah bagian dari sendi yakni bantal ujung tulang yang memungkinkan berperan dalam memudahkan gerakan sendi. Pemecahan tulang rawan juga menyebabkan tulang bergesekan satu sama lain, kekakuan, nyeri serta hilangnya gerakan pada sendi.
  6. Osteoporosis adalah sebuah kondisi yang ditandai dengan penurunan massa tulang dan kepadatan, yang menyebabkan tulang menjadi rapuh.
  7. Polymyalgia rheumatica (PMR) adalah sebuah kondisi yang menyebabkan gejala kekakuan otot parah serta nyeri pada tendon, otot, ligamen dan jaringan di sekitar sendi di bahu, pinggul, leher dan punggung bawah. Masalah ini bisa menjadi indikasi pertama arteritis sel raksasa, yang merupakan penyakit arteri.
  8. Polymyositis merupakan penyakit rematik yang dapat mempengaruhi seluruh tubuh, dimana ia menyebabkan peradangan dan kelemahan otot yang akhrinya menyebabkan kecacatan.
  9. Arthritis psoriatik adalah penyakit kronis yang ditandai dengan terjadinya peradangan kulit (psoriasis) dan sendi (arthritis). Hal ini sering mempengaruhi sendi di ujung jari kaki dan tangan dan dapat disertai oleh perubahan kuku kaki dan kuku.
  10. Rheumatoid Arthritis (RA) adalah penyakit yang ditandai dengan terjadinya peradangan dari selaput atau sinovioum dari sendi. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan sendi jangka panjang yang mengakibatkan rasa sakit kronis, hilangnya fungsi gerak tubuh bahkan cacat. Bentuk penyakit rematik dari RA paling sering mempengaruhi sendi tangan dan kaki, serta cenderung terjadi sama pada kedua sisi tubuh.
  11. Scleroderma juga disebut sebagai sclerosis sistemik yang secara harfiah berarti “kulit keras”. Scleroderma adalah fibrosing atau jaringan parut kondisi kronis yang mempengaruhi jaringan ikat di berbagai bagian tubuh.  Hal ini juga dapat mempengaruhi bagian tubuh lain termasuk pembuluh darah, organ sendi, bahkan pada paru-paru dan ginjal.
  12. Spondyloarthropathies adalah sekelompok penyakit rematik yang terutama mempengaruhi tulang belakang. Tetapi hal ini juga dapat mempengaruhi bagian tubuh lain termasuk pinggul, bahu dan lutut. Ketika tendon dan ligamen menjadi meradang, kekakuan dan nyeri. Ada berbagai bentuk spondyloarthropathies yang mempengaruhi orang pada usia yang berbeda dan dapat berhubungan dengan kondisi lain yang mendasari seperti masalah mata, ruam kulit dan luka mulut.
  13. Systemic Lupus Erythematosus (SLE) merupakan penyakit rematik kronis yang mempengaruhi sendi, otot dan bagian dari tubuh lain. Lupus melibatkan peradangan hal ini karena respon sistem kekebalan tubuh yang berperan untuk membunuh agen atau faktor asing yang menyerang tubuh seperti virus dan bakteri.
  14. Tendinitis adalah kondisi dimana peradangan hadir dalam tendon yang menghubngkan otot dengan tulang. Hal ini biasanya terjadi ketika tendon berlebihan atau cedera yang sudah ada sebelumnya. Gejala biasanya termasuk rasa sakit, nyeri dan gerakan terbatas.
  15. Vaskulitis adalah peradangan langka, tetapi berpotensi mengancam  jiwa dari pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke jaringan, yang dikenal sebagai iskemia. Sakit parah juga dapat terjadi dijaringan yang diberi makan oleh pembuluh darah yang terkena. Gejala lainnya dapat termasuk ruam merah, benjolan lembut atau luka pada kulit, batuk serta kelemahan dalam ekstremitas Anda.
  16. Sindrom sjogren adalah gangguan lain dari rematik. Hal ini sering ditandai dengan gejala mulut kering, sakit tenggorokan, kesulitan berbicara, mengunyah, atau menelan, kelelahan, masalah pencernaan, kekeringan vagina, ruam kulit, dan nyeri sendi.

Faktor usia sudah tidak heran lagi bagi kalangan masyarakat jika terjadi penyakit rematik. Namun perlu anda ketahui, bahwa faktor gaya hidup yang tidak terjaga juga dapat menjadi penyebab terjadinya penyakit rematik. Sehingga hal ini sangat penting dalam menjalani hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Itulah sedikit ulasan mengenai Jenis Penyakit Rematik yang perlu kita ketahui. semoga informasinya bermanfaat..

Salam Sehat, By Cara Penyembuhan Penyakit Rematik

Kenali 16 Jenis Penyakit Rematik Sejak Dini dan Gejalanya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s